Jumat, 20 September 2013

GALENICA 2013 - Minggu Pertama

Tahun ajaran baru di kampus Universitas Jember selalu diawalai dengan kegiatan Pembinaan Pengembangan Mahasiswa Baru ( P2MABA) termasuk fakultas tercinta kita, “Farmasi”. Kegiatan ini disebut GALENICA,  yang berarti nama suatu sediaan yang berupa simplisia yang belum diproses , sama hal nya dengan  para mahasiswa yang baru saja menyandang gelar calon “Pharmasist”.

Kegiatan ini merupakan kegitan tahunan yang selalu ada di program kerja BEM yang dilaksanakan pada bulan pertama keaktifan masa kuliah di semester ganjil pada hari-hari weekend. Berbeda dari  tahun-tahun sebelumnya dimana galenica diadakan selama empat hari di akhir pekan selama dua minggu berturut-turut, acara yang diketuai  oleh Choirul Umam ini, mahasiswa fakultas Farmasi Universitas jember angkatan 2012, berlangsung enam hari selama empat minggu. Tahun ini acara Galenica diselenggarakan tanggal 14, 15, 21, 22, 29 September dan 5 Oktober 2013.

Kegiatan ini dimulai pukul 06.00 dan berakhir pukul 15.30. Setiap  harinya, galenica diawali dengan pemeriksaan tiket masuk, dimana tiket masuk untuk setiap harinya selalu berbeda. Selanjutnya dilakukan apel pagi yang diisi oleh kakak-kakak dari Komisi Disiplin dan sarapan pagi di lapangan kampus fakultas Farmasi Universitas Jember, dan setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian beberapa materi oleh beberapa pemateri internal yang berasal dari fakultas Farmasi sendiri. Penyampaian materi dilaksanakan di Ruang Kuliah 3 fakultas Farmasi.
   
Acara Galenica dibuka dengan upacara apel pagi yang dipimpin oleh pembina apel, Alief Rizky, selaku Presiden BEM fakultas Farmasi Universitas Jember yang dilaksanakan pada Galenica hari pertama. Pada hari pertama ini banyak mahasiwa baru yang datang terlambat.

Pada hari kedua acara galenica diawali dengan apel pagi pukul 06.00 di lapangan fakultas Farmasi. Setelah itu dilanjutkan dengan sarapan dan penyampain materi seperti pada Galenica hari sebelumnya. Acara yang disampaikan pada hari kedua ini adalah Pengenalan BEM dan ISMAFARSI, Pengenalan JMKI, Pengenalan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), dan Kiat Sukses Studi dan Berorganisasi.

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar