Selasa, 08 Oktober 2013

Galenica 2013: Hari Kelima, Hari Air Mata

Tak terasa Galenica sudah sampai di hari kelima. Di Galenica hari kelima yaitu tanggal 29 September, para Mahasiswa Baru dikejutkan oleh pengumuman yang disampaikan langsung oleh Ketua Pelaksana Galenica tahun ini yaitu, Chairul Umam saat apel pagi. Umam mengumumkan bahwa pelaksanaan Galenica akan ditambah tiga hari lagi karena minggu sebelumnya terdapat 26 orang peserta yang tidak masuk. Jumlah ini menjadi rekor dari sepanjang Galenica berlangsung sejak awal berdirinya Fakultas Farmasi. Keputusan itu disampaikan Umam berdasarkan persetujuan Tim Pengawas dan Komisi Disiplin. Pengumuman tersebut membuat seluruh Maba (Mahasiswa Baru) menjadi sangat emosional. Ada yang menangis, tertunduk sedih, dan ada pula yang bereaksi biasa saja. Maba yang menangis kebanyakan karena mereka sudah membeli tiket untuk libur Idul Adha minggu depan. Dengan bertambahnya hari pelaksanaan Galenica artinya mereka harus menunda liburnya dan bertemu keluarganya merayakan Idul Adha. Hari itu pun dilalui oleh sebagian besar Maba dengan perasaan gundah dan tidak semangat mendengarkan materi di kelas.


Suasana saat Apel Pagi. Komisi Disiplin Membawa Barang Bawaan Maba

Maba Terlambat yang sedang dimarahi oleh Komisi Disiplin

Di hari itu juga, Maba tidak hanya mendapatkan kejutan dari Ketua Pelaksana namun mendapat kejutan juga dari Tim Pendamping yaitu mahkota tidur. Mahkota tidur akan diberikan kepada Maba yang tertidur saat mendengarkan materi di kelas. Alasan diberikannya mahkota tidur ini agar Maba mendapat efek jera dan merasa malu kepada teman-teman serta panitia karena di cap sebagai tukang tidur.

Namun, saat materi perkenalan dari MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa) para Maba dikelas mulai bersemangat dan menegangkan matanya karena dalam acara tersebut MPM membuka sesi aspirasi dimana para Maba dipersilahkan mencurahkann isi hatinya mengenai Galenica. Para Maba menggunakan kesempatan itu untuk menyampaikan keluh kesahnya atas sistem penugasan yang diberi Komisi Disiplin dan keputusan diadakannya waktu tambahan Galenica. Hari kelima Galenica berakhir dengan acara motivasi yang disampaikan oleh Ustadz Novan. (larasari)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar