Rabu, 24 April 2013


Gebrakan baru asmef peduli farmasi….!!

Apa yang baru dilakukan oleh mahasiswa Farmasi UJ baru-baru ini?



Mahasiswa farmasi angkatan 2011 membuat gebrakan baru, yaitu menyumbang tempat sampah yang diletakkan di berbagai penjuru kampus Farmasi Universitas Jember. Hal ini sontak mendapat perhatian dari berbagai kalangan mahasiswa maupun civitas akademik lainnya. Sebenarnya, yang menjadi pertanyaan adalah kenapa tiba-tiba tergerak untuk melakukan hal ini?


Ini adalah sebuah hal kecil yang mampu merubah hati semua aspek. Karena apa? Karena tidak semua orang mampu melakukan ini. Paling tidak, dengan adanya gebrakan ini seluruh warga farmasi mengerti, memahami dan lebih mencintai lingkungan sekitar. Misalnya saja, membuang sampah pada tempatnya dan menjaga seluruh asset yang kita miliki.
Ada apa gerangan yang membawa mahasiswa Farmasi angkatan 2011 (asmefUJ) membeli dan menyumbang tempat sampah untuk kampus kita? Setelah ditanya kepada salah satu mahasiwa Farmasi angkatan 2011, habibi menjawab “sebenarnya gak ada rencana mbak. Tapi, kemarin pas praktikum bioteknologi di laboratorium biologi ada bapak-bapak jualan tempat sampah. Terus, kit reflex aja sumbangan terus beli tempat sampah itu. Habis gitu kita letakkan di berbagai kampus farmasi.” Jika ditanya mengenai apa harapan kalian setelah melakukan hal ini? Habibi pun menjawab “kita sebagai fakultas kesehatan, disamping kita hanya belajar tentang obat ini itu, penyakit ini itu, tapi juga bisa peka terhadap lingkungan terutama mengenai kebersihan kampus yang juga berhubungan dengan kesehatan. diharapkan semua pihak dan penghuni kampus bisa turut berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan kampus demi kenyamanan dan keindahan.”
Melakukan hal kecil dapat merubah apapun di sekitar kita. Jika tidak dimulai dengan hal kecil kapan kita dapat melakukan hal besar? Jika kita tidak melakukan perubahan kapan kita akan melakukan perubahan?
Ayo, tanamkan pada diri kita, bahwa untuk melakukan suatu perubahan tidak perlu sesuatu yang besar, melainkan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Berlajarlah mencintai lingkungan kita. Belajarlah menjaga lingkungan kita. Belajarlah mengembangkan lingkungan kita. Jaya farmasi….!!

1 komentar:

  1. Tunjukan kepedulian terhadap lingkungan, meski itu hal kecil dimata mereka...!

    Semangat

    BalasHapus