Kamis, 18 April 2013


Antusiasme Warga Desa Mayang Terhadap Kegiatan Baksosda JMKI
Sabtu 13 april 2013 tepatnya jaringan mahasiswa indonesia daerah jember mengadakan kegiatan bakti sosial di daerah mayang tepatnya di SDN MRAWAN II. Kegiatan ini mendapat respon yang sangan positiv oleh warga setempat. Desa mayang ini berlokasi jauh dari kota jember. Untuk mencapi lokasi tersebut kita disajikan oleh pemandangan alam yang cukup luar biasa dengan udara pagi yang masih terasa segar. Akan tetapi akses jalan menuju ke desa tersebut tak semudah jalanan di kota, kita harus melewati banyak bebatuan dan lumpur.

Setelah hampir 2 jam perjalanan tepatnya pukul 07.30 kita sampai di lokasi baksos yaitu SDN MRAWAN II. Antusiasme siswa SD setempat sangat positiv saat di beri
penyuluhan dari beberapa fakultas kesehatan unej. Farmasipun tak kalah semangatnya untuk memberikan penyuluhan kepada adek-adek SD yang rata-rata pengetahuanny tentang kesehatan sangat minim. Selain memberikan penyuluhan kepada adek-adek SD, panitia baksosda juga membuka posko pengobatan gratis bagi masyarakat setempat. 
       
Minimnya pengetahuan tentang kesehatan dan pendapatan yang minim membuat masyarakat setempat kurang memperhatikan kesehatannya. Rata-rata masyarakat desa tersebut mengidap penyakit ISPA, kulit dll. Hal ini seharusnya mendapatan perhatian khusus untuk pemerintah daerah setempat untuk mengurangi risiko penyakit-penyakit tersebut.

ini beberapa jepretan hasil baksos kemarin:






Tidak ada komentar:

Posting Komentar